Rabu, Januari 16, 2013

Download Film Habibi dan Ainun

Film Ainun dan Habibi memang tidak habis-habisnya mendapatkan pujian dan tak bosan-bosannya buat dibahas. Mulai dari alur cerita yang mengharukan, penuh perjuangan, hingga bumbu-bumbu lelucon para pemerannya. Tapi jujur saya kurang menyukai ending filmnya. Maksudnya bagaimana kalo endingnya diganti: Habibi g jadi kawin ama Ainun, atau bagaimana kalo habibi g jadi bikin pesawat? Tapi g mungkin ya… ini kan film tribute.
Tapi jujur, setelah menonton film ini, ada beberapa adegan yang benar benar berkesan di memori saya. Tentang tingkah lucu Habibi dan kebijaksanaan Ainun. Tapi menurut saya, yang lucu di film ini bukannya Habibi, tapi Ainunnya. G tau ya… ini mungkin resensi saya saja. Adegan ini saya urutkan dari yang paling berkesan sampai yang kurang berkesan.
Adegan pertama yang berkesan adalah ketika Habibi lewat di depan stasiun kereta api pas pulang dari Indonesia. Tiba-tiba pas di jalan ada Ainun lewat dan mereka berpapasan di jalan, ketika itu Habibi pura-pura cuek (jaim dan sok jual mahal), dan Ainun (mungkin karena penasarannya) menoleh dengan ekspresi lebay jungkir balik seolah melihat dinosaurus bangkit dari kuburnya.
Yang kedua adalah, sebelum adegan tadi yakni ketika Ainun baru datang dari Indonesia menemui Habibi. Di situ Ainun mutar-mutar kayak cacing kepanasan di belakang Habibi yang lagi ngantri.
Yang ketiga adalah waktu Ainun dan Habibi sama-sama sekolah SD. Di situ Habibi ketawa terpingkal-pingkal ngeliat Ainun ngantuk ngikutin pelajarannya. Nampak bangat kalo Ainun bagai bocah tanpa dosa yang g bisa akting.
Yang keempat waktu Ainun diaturin temannya buat jadian sama Habibi, dan si Ainun belagak mau muntah buat nunjukin ketidak-sukaannya. Sama sekali g bisa akting.
Yang kelima adalah waktu teman Habibi ngatain kalo Ainun udah mau ditunangin ke orang lain, yang membuat Habibi diam seribu bahasa, g bisa bernapas apalagi ngomong, mungkin lantaran kagetnya.
Yang terakhir adalah pas Habibi belajar bareng sama si Ainun tentang persamaan Laplace, sumpah deh benar-benar Habibi kayak cowok pingitan. Ujung-ujungnya Habibi jadi bingung, si Ainun benar-benar autis atau pura-pura autis?

Penasaran? Nonton aja di bioskop kesayangan anda atau Download Habibi dan Ainun

0 komentar:

Poskan Komentar

Efek Blog